Jumat, 14 September 2012

Pidato Bahasa Indonesia


Pengaruh Pacaran Terhadap Pelajar
               
Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmatnya, kita dapat berkumpul di bersama di kelas 9 yang kita cintai ini. Pada hari ini, saya akan membacakan pidato tentang “Pengaruh Pacaran Terhadap Pelajar Zaman Sekarang” Jadi, seperti yang kita tahu, belakangan ini banyak siswa-siswi SD dan SMP yang berpacaran. Hal ini menurut saya pribadi, sangatlah tidak normal. Bagaimana bisa pelajar yang seharusnya menunutut ilmu malah berpacaran. Berdasarkan surfey yang saya catat, 6 dari 10 siswa-siswi sudah pernah atau sedang pacaran. Hasil ini tentu sangat mengejutkan saya.
           

Banyak yang bilang bahwa pacaran dapat menambah semangat belajar. Saya tidak mengerti kenapa banyak yang berpikiran seperti ini, tetapi hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Menurut pengalaman saya, berpacaran membuat saya makin tidak fokus dalam belajar. Dan setelah dipikirkan kembali, kita bukannya belajar melainkan bermesra-mesraan dengan pacar dan selalu memikirkan dia.
           

Hal ini juga tidak adil kepada orang yang lebih tua tapi belum juga memiliki seorang kekasih. Saya juga termasuk salah satu di dalamnya. Kami, para jomblo merasa terintimidasi.
            

Bebagai efek juga dapat ditimbulkan karena pacarn ini, salah satunya adalah kata “KITA PUTUS!”. Kata ini memberikan efek yang sangat besar kepada pansangan ini. Sering terjadi gangguan psikologis pada otak mereka. Ini sangat menyedihkan karena banyak siswa-siswi yang bunuh diri karena putus hubungan dengan pacarnya atau bisa saja mereka jadi gila. Jadi, sebaiknya saya sarankan sebaiknya para pelajar tetap fokus ke pelajaran dan sekolahnya terlebih dahulu karena pacaran bisa di urus di masa yang akan datang.
           

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, lebih kurang mohon di maafkan. Wassalam.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiny Hand